Skincare merupakan salah satu hal yang bisa dibilang menjadi kebutuhan semua orang. Tidak hanya perempuan, laki-laki sekarang banyak yang mulai tertarik untuk menjaga kesehatan kulit dengan skincare.

Tak jarang skincare dibuat dengan bahan kimia yang tentu saja memiliki efek berbeda-beda bagi setiap jenis kulit. Jika tidak tahu bisa saja seseorang merasakan dampak buruknya. Registrasi skincare BPOM diperlukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Menggunakan Skincare BPOM

Untuk merawat kulit dengan skincare yang beredar di pasaran harus jeli dalam memilih produknya. Sesuaikan juga dengan kebutuhan kulit masing-masing. Kandungan seperti alkohol dan parfum tentu tidak boleh digunakan untuk kulit yang cenderung kering.

Bagi produsen produk kosmetik tentu tujuan utama yang ingin diraih adalah larisnya produk di pasaran. Jika hal ini tidak diawasi mungkin saja kepentingan konsumen dihiraukan. Maka dibutuhkan registrasi skincare BPOM agar pembeli tidak dirugikan.

Jika sebuah produk skincare telah memiliki ijin dari BPOM maka bahan pembuatnya juga dicantumkan pada kemasan. Dengan demikian konsumen tidak perlu bertanya-tanya apa saja kandungan yang ada di dalam skincare.

Pemberian ijin dari BPOM juga diiringi dengan pengecekan berkala pada produk secara acak. Hal ini berguna untuk memastikan apakan kandungan yang ada di dalam skincare sesuai dengan saat dilakukan permohonan ijin edar.

Sebagai konsumen memang harus jeli dalam membeli produk. Tak jarang kandungan yang dicantumkan dalam label terlihat asing dan susah untuk diketahui apakah aman untuk kulit seseorang. Media online bisa digunakan untuk mengetahui apa nama dari kandungan tertentu yang terdengar asing.

Cek BPOM Skincare dengan Praktis

Ketika membeli produk makanan, minuman, bahkan kosmetik atau skincare lakukan hal sederhana untuk menjamin keamanan, yaitu cek KLIK. Caranya dengan periksa kemasan, label, izin edar, dan kadaluarsa.

Kemasan harus masih dalam bentuk bagus dan tidak ada kerusakan terutama pada segel. Label harus mencantumkan bahan pembuat produk tersebut serta dilengkapi dengan izin edar dan tanggal kadaluarsa.

Sekarang ada aplikasi cek registrasi skincare BPOM untuk memudahkan masyarakat mengetahui ada atau tidaknya izin edar dari sebuah produk. Bahkan aplikasi tersebut bisa digunakan untuk pengaduan jika ada produk yang sudah beredar di pasaran namun belum tercantum nomor izinnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *