Pada pandemi COVID-19, masyarakat dihimbau untuk sering mencuci tangan agar mencegah penularan virus ini pada diri sendiri. Sebagian dari masyarakat lebih memilih untuk menggunakan produk pabrik hand sanitizer untuk menjaga kebersihan pada situasi tertentu. Namun, perlu bagi masyarakat untuk mengetahui cara penggunaan hand sanitizer yang tepat agar fungsinya berjalan sempurna.

Pentingnya Mengetahui Cara Tepat Menggunakan Hand Sanitizer

Mungkin banyak dari masyarakat yang memilih untuk menggunakan hand sanitizer dibandingkan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air dalam hal menjaga kebersihan tangan. Namun, perlu untuk diketahui bahwa seperti mencuci tangan, pemakaian produk dari pabrik hand sanitizer ini juga perlu untuk digunakan dengan cara yang tepat agar dapat membunuh kuman dan bakteri yang ada pada tangan. Hal ini tentu saja diperlukan agar penggunaannya tidak sia-sia dan tangan dapat bersih dari berbagai jenis kuman dan juga bakteri.

Penggunaan Hand Sanitizer yang Tepat Untuk Menghindari Penyakit

Terdapat beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan bagi para pengguna produk dari pabrik hand sanitizer ini. Seperti penyemprotan atau juga penggunaan gel hand sanitizer dalam jumlah yang tidak terlalu sedikit agar dapat menyelimuti seluruh bagian telapak dan punggung tangan. Masih banyak pihak yang menyemprotkannya terlalu sedikit sehingga masih tersisa bakteri dan kuman yang menempel. Selain itu, setelah menyemprotkan akan lebih baik langsung digosokkan hingga pada sela-sela jari juga agar pembersihannya menyeluruh. Jika menunggu cukup lama untuk menggosokkan hand sanitizer yang sudah dituangkan pada telapak tangan, maka fungsinya sudah tidak dapat efektif lagi untuk digunakan. Di sisi lain, penggunaan hand sanitizer ini sifatnya tetap tidak dapat menggantikan fungsi mencuci tangan dengan air dan sabun untuk beberapa jenis kotoran tertentu yang menempel pada tangan. Oleh karena itu, penggunaannya hanya dianjurkan ketika tidak ada air dan sabun atau sebagai pengganti sementara saja.

Berbagai cara tepat dalam hal penggunaan produk dari pabrik hand sanitizer di atas dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari jika tidak dapat menggunakan air dan sabun dalam hal mencuci tangan. Penggunaan yang tepat nantinya juga memberikan manfaat untuk diri sendiri terhindar dari berbagai macam penyakit yang dapat menyerang. Menghindari lebih baik daripada mengobati, bukan?

Leave a comment

Your email address will not be published.