Kuliah di luar negeri adalah impian banyak orang. Namun, sebaiknya perhatikan syarat utama agar bisa lanjut kuliah di luar negeri yaitu harus memiliki sertifikat IGCSE dan juga Cambridge International level A. Syarat ini harus disiapkan dari awal. Di bawah ini tips memilih tempat les A level berkualitas.

Perhatikan kemudahan akses materi 

Kurikulum Cambridge mencakup berbagai mata pelajaran yang diakui secara internasiona. Umumnya penilaian Cambridge terdiri dari A*, A, B, C,D,E dan F. Siswa dapat mengikuti beberapa ujian a level di Indonesia, AS level, O level atau bahkan IGCSE.

A level adalah tingkatan lebih sulit atau bisa dikatakan setara dengan materi yang ada di universitas untuk tahun pertama. Bentuk ujian a level terdiri dari dua yaitu pilihan ganda dan esai. Selain itu, juga terkadang ada tambahan ujian praktek untuk mata pelajaran tertentu.

Mengandalkan sekolah tentu saja tidak cukup. Oleh karena itu mencari les A-level adalah keputusan yang tepat. Lembaga biasanya akan membantu penjelasan konsep belajar, Latihan soal, bahkan akan dibantu untuk registrasi ujiannya.

Tempat Les A-level tentu memberikan kemudahan salah satunya materi yang mudah diakses. Perkembangan teknologi sudah semakin canggih, carilah Lembaga yang menyediakan pembelajaran melalui desktop atau smartphone.

Harga yang ditawarkan 

Untuk les A-level, harga harus sesuai dengan fasilitas dan keuntungan yang ditawarkan. Anda perlu membandingkan tempat les yang satu dengan lainnya. Penting untuk dipertimbangkan harga mahal pasti akan berbanding dengan kualitasnya entah pengajar atau fasilitas pendukungnya.

Tenaga pengajar 

Carilah les A level dengan tutor atau pengajar yang sudah terbiasa menghadapi kurikulum Cambridge. Pengajar qualified memahami bagaimana bentuk tesnya, jadi anda tidak perlu khawatir. Oleh karena itu, anda perlu melakukan survei terkait ini.

Perhatikan apakah pengajar memberikan laporan kemajuan atau progress untuk setiap pembelajarannya selama ini. Tidak hanya kualifikasi tetapi juga memahami gaya belajar siswa. Tenaga pengajar harus paham bahwa gaya belajar anak berbeda sehingga metode belajar bisa disesuaikan.

Cek bentuk kelas 

Beberapa Lembaga menawarkan berbagai bentuk kelas seperti homeschooling, les privat atau juga kelas bimbel. Ini bisa disesuaikan dengan kemampuan anak, jika anak lebih suka belajar sendiri, anak bisa dipilihkan les private. Jadi, anak bebas diskusi atau mengajukan pertanyaan kepada tenaga pengajarnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *